03 February 2008

Filled Under:

ROKOK DAN HADIAH INDAH SETELAH MEROKOK

Assalamualaikum, apa kabar udah lama rasanya saya nggak online abis mau ujian nasional bentar lagi, ini aja curi-curi waktu tapi semoga waktu yang tercuri ini akan berguna bagi saya atau mungkin buat anda. Kali ini saya ingin sedikit menggerayangi keyboard komputerku jauh dari hiruk pikuk kota depok yang panas dan mematrikan bagaimana "pandangan dan sikap ISLAM tentang perbuatan merokok" dan sedikit opini saya tentang rokok. Aduh maaf ya, saya rasa itu nggak penting dan berbelit-belit.


"Tapi seperti biasa tulisan ini bukan untuk menggurui anda,
namun hanya untuk sarana muhasabah diri saya atau mungkin juga anda"

TEMBAKAU
Adalah sejenis bangsa terong yang berasal dar benua Amerika, namun pastinya hingga sekarang belum jelas kapan manusia mulai mengkonsumsi tembakau. Tanaman ini batangnya berwarna gelap dan berbentuk silinder, daunnya lonjong besar dan agak lengket, berbau tak sedapdan menyengat. Didalam benda ini terdapat diantaranya : Nikotin, baridin, potas, nikotianin, kolidin, edrogen, karbon oksida, asam porsik. Pokoknya semuannya itu racun yang membahayakan.
Rata Kiri Kanan
KANDUNGAN ROKOK
Rokok sarat akan bahan kimiawi yang mengakibatkan penyakit. Ini adalah beberapa kandungan rokok yang saya tahu :

  • Nikotin
Merupakan unsur kimia beracun, memiliki susunan seperti alkali. unsur inilah yang paling banyak pengaruhnya bagi para peroko, setidaknya ada jika 60 gram unsur ini disuntikan ke urat nadinya, sangat cukup membunuhnya.

  • Tar
Benda yang lengket sejenis cat, digunakan untuk memberikan nyala pada tembakau. Dapat mengakibatkan penyumbatan saluran pernapasan.

  • Potas
unsur ini terdapat pada tembakau, saya ingat saya sering menggunakan bahan ini untuk menangkap ikan dengan meracuninya sampe ikan mabok (di daerah bukit cengkeh), pokoknya unsur ini terkenal buat racun ikan. Udah bacakan, masih mau ngisep racun ikan ???

  • Karbon monoksida dan CO2
zat berbahaya ini dihasilkan dari proses pembakaran kertas pembungkus rokok.

BERBAGAI HADIAH (PENYAKIT) AKIBAT MEROKOK
Berikut ini adalah sedikit hadiah yang bakal kamu dapat dari penyakit akibat merokok, yang sebenarnya masih banyak dan pasti nggak muat dan bikin saya capek ngetik. Oh iya, silahkan pilih mau yang mana !!!

-penyempitan pembuluh darah koroner(nyeri dada yang sangat), penggumpalan hati dan kematian tiba-tiba
-pembekuan pembuluh darah pada otak
-gangguan sirkulasi darah
-kanker paru-paru
-kanker tenggorokan
-radang rongga tenggorokan akut dan radang rongga hidung
-asma
-gangguan tidur
-tempramen yang labil
-lemahnya selera
-rasa cemas dan emosional
-dan
-dan
-tiket perjalanan pergi-nggak pulang tamasya bersama Garuda Airlines dan ditemani malaikat Izrail ke neraka
-masih banyak lagi, capek ngetik terus.

Lets think twice, masih mau merokok ???
be healthier, be cool, be smart, be a good man
be ---, be everything without smoking


0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, tapi jangan spam !