10 November 2009

Filled Under:

Bagaimana Memilih Rokok Yang Tepat ?

Jika Anda mulai berpikir untuk merokok, sebaiknya jangan !. Jika Anda seorang perokok, berpikir tentang berhenti merokok sebaiknya juga jangan !. Tetapi jika Anda sedang mencari merek baru yang tepat, ada beberapa pertimbangan sebelum membuat sebuah pilihan tepat. Rokok biasanya datang dengan pilihan full flavour, lights, ultra lights dan menthol dan juga menawarkan variasi ukuran yang berbeda. Sebagian besar merek besar membawa beberapa pilihan yang khas dalam setiap bidang ini. Untuk memilihnya anda dapat ikuti beberapa langkah simple ini :

  1. Pertama jalan ke tempat-tempat yang menjual rokok (bisa toko, warung, tukang asongan). Biasanya mereka mau memberikan pendapat tentang rokok yang paling banyak dibeli orang. Dan jangan lupa tanya kenapa !. Biasanya toko-toko penjual rokok di luar negeri akan dengan senang hati memberikan referensi dan saran yang terbaik tentang rokok yang tepat untuk anda. Dan biasanya bisa coba gratis. (tentunya anak dibawah umur nggak bisa )
  2. Kenali bahannya !.Pelajari lebih lanjut tentang jenis tembakau, merek utama dan perbedaan dan persamaan di antara mereka. Ini akan membantu Anda untuk mengelompokan apa yang Anda suka, dan mungkin apa yang tidak Anda sukai dari setiap rokok. Memang memilih rokok yang tepat sama halnya dengan seperti memilih jodoh dan ada yang bilang rokok itu juga jodoh-jodohan lo .
  3. Mencoba merek-merek baru sering, dan terus melakukannya sampai anda menemukan satu atau dua yang Anda benar-benar sangat menikmatinya. Bagi sebagian perokok, merek favorit mereka berubah seiring waktu, atau bahkan musiman. Sebagian orang khususnya anak muda, saat ini lebih cenderung memilih rokok yang keren dan biasanya adalah kategori filter. Contohnya seperti Djarum Black Slim.
  4. Pilihlah yang memiliki kadar nikotin dan tar yang rendah dan utamakan yang menggunakan filter. Rokok dengan kadar nikotin dan tar yang rendah biasanya ada dalam kategori rokok Sigaret Kretek Mesin Full Flavor (SKM FF) dan Sigaret Kretek Mesin Light Mild (SKM LM).
  5. Pilih rokok yang berasal dari perusahaan yang terkenal dan jangan lupa rokok yang keren. Tidak hanya rasa penampilan rokok juga menjadi faktor seseorang untuk memilih rokok, khususnya kalangan muda. Yang saya lihat 6 dari 10 mahasiswa di Jakarta mengkonsumsi rokok yang mereka anggap keren, yaitu varian dari Djarum Black. Seperti Djarum Black, Djarum Black Menthol, Djarum Black Slimz,Djarum Black Slimznation. Sisanya mengkonsumsi rokok dari jenis filter dari merek lain.
  6. Pilih rokok yang penuh inovasi !. Beberapa pabrikan rokok tidak pernah henti berinovasi baik dalam rasa maupun penampilan. Contohnya adalah Djarum Black. Djarum Black sendiri merupakan salah satu produk PT Djarum yang sarat dengan keunikan dan inovasi. Dimulai dari Djarum Black Regular, merupakan rokok kretek pertama di Indonesia yang mempergunakan kertas rokok berwarna hitam. Disusul dengan Djarum Black Cappucino dan Djarum Black Tea, rokok kretek dengan aroma Cappucino dan rasa teh pertama di Indonesia serta Djarum Black Slimz rokok kretek berwarna hitam dengan diameter terkecil.
  7. Pilih rokok yang sangat mendukung kreatifitas anak muda. Beberapa pabrikan rokok sangat aktif memberdayakan anak-anak muda dengan event-event yang bermanfaat dan sangat membangun. Seperti Djarum Black, dengan event seperti Autoblackthrough goes to campus, Blackinnovationawards, Black in News, Kompetisi Blog dan membangun komunitas-komunitas seperti Black Car Community, Black Motor Community, Black Community. Bahkan pabrikan lain memiliki program beasiswa pendidikan dan reboisasi.
Saya harap tulisan singkat dan sederhana di atas dapat menambah wawasan anda dalam hal memilih rokok dan menjadikan anda lebih selektif dalam memilih. Keputusan tetap di tangan anda.

5 comments:

  1. wezzz... keren nie....

    ikutan jg nie kag??? oia, ina penuhi janji ina, buat follow kakag :D

    ReplyDelete
  2. wueeeh.. keren nih.. ha..ha.. kreatif!! dua acungan jempol untuk artikel ini.. btw, salam kenal yah..

    ReplyDelete
  3. No smoking....

    Sukses ya buat kompetisinya....moga berhasil

    ReplyDelete
  4. Mendingan kagak usah merokok mas, biar hidup lebih sehat.

    http://www.superartikelblog.xyz/

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan bijak, tapi jangan spam !