06 July 2012

Filled Under:

#IndonesiaTanpaJIL Chapter Depok Sebar Flyer di Jalan Baru Juanda Depok (Pesona Khayangan)


#IndonesiaTanpaJIL Chapter Depok mengadakan aksi sebar flyer pada hari minggu pagi, 24 Juni 2012. Aksi damai ini digelar di sepanjang Jl. Ir. H. Juanda (Jalan Baru) Kota Depok dan kemudian dipusatkan di pusat keramaian depan Perumahan Pesona Khayangan Estate, tempat warga Depok biasa berolah-raga dan berbelanja sambil cuci mata. Aksi ini diikuti oleh belasan aktivis #IndonesiaTanpaJIL.

Aksi sebar flyer #IndonesiaTanpaJIL kali ini bukanlah kali pertama yang diadakan di Kota Depok, ini adalah kelanjutan dari dua aksi sebelumnya. Aksi sebar flyer #IndonesiaTanpaJIL untuk pertama kalinya dilakukan pada acara Funbike Hari Bakti Dokter dan HUT IDI Depok di Kompleks Kantor Walikota Depok (20/05/12) dan yang kedua di Jl. Ir. Juanda Depok juga pada tanggal 10 Juni 2012. Isi flyer yang disebarkan berisi tentang pengenalan singkat tentang apa dan bagaimana Jaringan Islam Liberal (JIL) dan bahaya pemikirannya, serta kumpulan "screencapture" dari komentar/pendapat para aktifis JIL mengenai Islam dan hukum-hukum Islam yang mereka pahami secara serampangan.


Pada kesempatan kali ini aktifis #IndonesiaTanpaJIL Depok menyebarkan setidaknya 1000 Lembar flyer, hampir sama besarnya dengan aksi sebelumnya di tempat yang sama. Pada setiap aksi sebar flyer terlihat banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk bertanya, baik itu kepada aktifis yang berkeliling menyebarkan flyer, maupun yang ada di booth #IndonesiaTanpaJIL Depok. Yang menarik adalah perhatian kaum ibu kepada aksi ini, mereka juga sangat mendukung aksi ini dan sepakat untuk menolak pemikiran islam liberal yang "nyeleneh". Selain itu banyak juga yang bertanya tentang di mana #IndonesiaTanpaJIL sering berkumpul, buku-buku dan website apa yang membahas masalah ini, serta kapan dan di mana kajian-kajian yang membahas kesesatan pemikiran Islam Liberal akan digelar. Selain itu banyak juga yang secara langsung meminta flyer lebih banyak untuk mereka bagikan sendiri di lingkungannya, baik di kantor maupun di sekolah.

Aksi damai #IndonesiaTanpaJIL ini sendiri adalah aksi yang bermula dari sebuah gerakan di social media Twitter, yang semakin lama terus membesar hingga menjadi gerakan yang mengakar, ribuan pemuda dan kaum intelektual muslim merespon seruan #IndonesiaTanpaJIL, sebuah aksi perlawanan damai guna memerangi pemikiran islam liberal yang dikembangkan dan dipropagandakan oleh Jaringan Islam Liberal (JIL). Aksi ini didukung mulai dari aktifis dakwah sampai pelajar SMA, dari eksekutif muda hingga ibu rumah tangga tanpa terafiliasi pada partai politik maupun instansi pemerintah.

Sasaran utama dari aksi #IndonesiaTanpaJIL adalah mengedukasi masyarakat, khususnya kalangan muda terhadap bahaya kesesatan pemikiran Islam Liberal. Ke depannya #IndonesiaTanpaJIL Chapter Depok akan mengadakan aksi serupa dan kajian-kajian rutin terkait masalah ini. Harapannya masyarakat dapat lebih waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh pemikiran Islam Liberal.





0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, tapi jangan spam !