25 May 2012

Aksi Gabungan #IndonesiaTanpaJIL di Car Free Day HI Jakarta (27/05/12)


By on Friday, May 25, 2012

Foto Bersama Aksi Gabungan #IndonesiaTanpaJIL
Jakarta (27/05). Puluhan orang yang tergabung dalam gerakan #IndonesiaTanpaJIL Chapter Jabodetabek mengadakan aksi sebar buletin di kawasan Car Free Day, Ahad (27/05). Mereka mulai bergerak dari titik kumpul, pos polisi Bundaran HI lalu kemudian berjalan kaki hingga Sarinah dan berputar kembali hingga kembali di titik kumpul. Kegiatan ini adalah salah satu dari gerakan serentak di 5 kota. Selain Jakarta, aksi serupa juga diselenggarakan di Surabaya, Jogjakarta, Makassar dan Tanjung Pinang.

 
Aksi dilakukan dengan menyebarkan buletin, pembentangan spanduk dan pembubuhan tandatangan dukungan terhadap gerakan ini. Tidak tanggung-tanggung, 3000 flyer telah disiapkan untuk disebarkan dalam aksi kali ini. Bahkan salah satu peserta aksi rela berangkat sendirian dari Bandung untuk mengikuti aksi.
Aksi dimulai pada pukul 07.00 wib, setelah briefing singkat, massa aksi bergerak memutari Bundaran HI. Sambil berjalan dan membagikan buletin, mereka juga membentangkan spanduk #IndonesiaTanpaJIL. Tambah meriah saat peserta aksi juga menyanyikan serangkaian yel-yel menolak JIL. Penuh senyum dan semangat mereka membagikan buletin, tak jarang berhenti lama untuk memberikan penjelasan singkat mengenai gerakan #IndonesiaTanpaJIL dan juga pengaruh sesat dari JIL.
membagikan flyer dan sticker #IndonesiaTanpaJIL
Peserta aksi yang terdiri dari beragam latar belakang, mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai kantoran, kaum ibu hingga musisi juga turut bergabung. Tak sedikit diantara peserta aksi membawa serta anak-anaknya, bahkan ada juga yang ikut berjalan sambil membawa anaknya yang masih balita menggunakan kereta bayi.
Aksi ditutup dengan membantangkan spanduk persis di depan air mancur Bundaran HI dan pembubuhan tanda tangan dukungan. Respon dari masyarakat pun sangat baik, tidak sedikit yang memberikan perkataan dan dukungan terhadap gerakan #IndonesiaTanpaJIL.
membubuhkan tanda tangan dukungan menolak JIL dan pemikiran-pemikiran liberalisme, sekularisme dan pluralisme
 
membentangkan spanduk #IndonesiaTanpaJIL
www.IndonesiaTanpaJIL.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, tapi jangan spam !