08 October 2010

Filled Under:

iB Games - Promosi Ekonomi Syariah Lewat Games

Alhamdulillah, senang sekali rasanya dapat kembali merasakan atmosfer ekonomi syariah selepas resign dari BMT (Baitul Maal Wattamwil). Walau aku insyaAllah akan kembali untuk skripsiku nanti tentang "Pembiayaan Mudharabah". Gini , ini game baru aja aku nemu saat jam istirahat ditengah-tengah kesokSIBUKANku di PERADI. Setelah dicoba, ternyata seru juga permainannya.

Dalam iB Games ini, kamu berperan sebagai seorang iB Banker. Tugas mu adalah membantu penduduk iB City dan sekitarnya yang memiliki masalah keuangan dengan iB Smart Solution. Di sini pemahaman kamu akan diuji terkait produk perbankan syariah yang sesuai dengan kebutuhan atau masalah penduduk iB City. Bantu dan berilah solusi pada para penduduk dan kumpulkan koin sehingga kamu bisa dipromosikan menjadi CEO di iB Bank.

iB Games adalah sebuat permainan edukatif untuk mengenal produk-produk perbankan syariah yang sangat beragam secara mudah dan menyenangkan. iB Games dikembangankan oleh Bank Indonesia, Direktorat Perbankan Syariah dalam rangka edukasi publik tentang perbankan syariah di Indonesia. Kesimpulan dengan games ini proses edukasi dan promosi ekonomi syariah diharapkan akan dapat lebih mudah dan menyenangkan dan tentunya gak bosenin. Dicoba ya !!!!

System Requirements:
* Windows XP, Windows Vista, Windows 7
* Pentium 4 or above
* 512 MB RAM
* Harddisk 100MB free memory or more
* Display 16-bit colour dept, 800×600 resolution
* Built-in Soundcard
Untuk mengunduh klik di sini. IB GAMES

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, tapi jangan spam !