08 November 2009

Filled Under:

Rekaman Percakapan Anggodo Cs

Terkait dengan posting sebelumnya dan sedang populernya berita ini, saya ingin memposting kembali mengenai percakapan antara Anggodo cs yang direkam KPK. Beberapa adalah hasil comot sana-sini. Kelihatannya akan menjadi peluang bisnis baru bagi penjual ringtone ponsel dari hasil penjualan rekaman-rekaman suara ini menjadi ringtone handphone. Sama seperti kasus-kasus populer sebelumnya, animo masyarakat sangat tinggi.

Dalam penjelasan staff Komisi Pemberantasan Korupsi di dalam sidang itu, disebutkan si pembicara dalam rekaman itu tak lain adalah Anggodo Widjojo, adik tersangka korupsi Anggoro Widjojo, bos PT Masaro, dan seorang wanita yang “diduga Yuliana Gunawan”. Siapa Yuliana? belum ada penjelasan lengkap soal ini. Tapi perannya rasanya juga tidak kalah penting.

Coba perhatikan ini adalah salah satu cuplikan rekaman percakapan antara tokoh-tokoh diatas :

“Tadi pak Ritonga telepon, besok dia pijet di Depok, ketawa-ketawa dia, pokoknya harus ngomong apa adanya semua, ngarti? Kalau gak gitu, kita yang mati, soalnya sekarang dapat dukungan dari SBY, ngerti gak.?” Lalu dia bicara lagi, ““Kita semua, Pak Ritonga, pokoknya didukung , jadi KPK nanti ditutup, ngerti ga?.“ potongan rekaman percakapan tadi bisa didengarkan sesuai dengan yang diputar di Mahkamah Konstitusi. Di link-link yang saya sertakan dibawah.

Ada lagi cuplikan berikut "Yang, tadi Pak Ritonga tak telpon, besok itu rapat jam 09.00 WIB,” suara seorang perempuan yang dihubungi Anggodo di nomor 081898XXXX pada 28 Juli 2009 pukul 21.08 WIB. Mungkin karena masih merasa belum jelas Anggodo pun kembali bertanya kepada perempuan di telepon tadi, “Terus janji Pak Ritonga jam berapa?” tanyanya.

“Ya pagi, nunggu dia sebentar,” perempuan itu menjawab.
“Ya, jam 08.00 WIB aja berangkatnya,” sahut Anggodo.

Dalam rekaman-rekaman suara ini ditengarai bahwa Anggodo Widjojo merasa senang ketika Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto dijadikan tersangka dan ditahan, serta memuji Truno 3 yang diduga adalah Susno Duaji.

Hal-hal ini terungkap dalam Rekaman dugaan kriminalisasi pimpinan KPK yang diputar di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa 3/11/09.

Sumber El-shinta, Detik


Ayo siapa yang minat jualan ringtone ?

4 comments:

  1. bingung nie,...
    yg bener yg mna ea kag??? hihihi...

    semoga lekas kelar masalah ini,...

    ReplyDelete
  2. Wah tiap hari rame trusss nih beritanya.
    Saya hanya berdoa ....Semoga cepat selesai....

    ReplyDelete
  3. Arya, hebat bener bisa punya semua percakapan...
    Kita lihat sajalah apa yang terjadi

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan bijak, tapi jangan spam !