12 November 2012

Filled Under:

Eep: Deddy Mizwar Populer bukan karena Sekadar Artis

BANDUNG - Keputusan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Ahmad Heryawan memilih Deddy Mizwar sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pilgub Jabar 2013, bukan karena aktor senior ini populer semata. Pemeran Nagabonar ini berbeda dengan kebanyakan artis yang sekadar terkenal. Eep Saefulloh Fatah, pengamat politik Universitas Indonesia yang juga menjadi konsultan Tim Sukses pasangan Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar, menandaskan hal itu saat diwawancara wartawan di Bandung, Sabtu (10/11). "Kang Deddy sangat berbeda dengan artis kebanyakan di negeri ini," ujarnya.

Deddy, Eep merinci, populer bukan semata-mata karena keartisannya. Dia bahkan aktor senior yang disegani di Tanah Air. Menurut Eep lagi, banyak artis terkenal cuma sebab keartisannya. Namun kalangan selebriti itu belum tentu pantas dipandang sebagai orang besar. Sementara orang besar, kata Eep, memiliki karya monumental yang membuat masyarakat atau publik tak mungkin tidak mengenalnya. "Kang Deddy ini masuk dalam kategori kedua. Tapi kebetulan dia juga seorang artis," tutur Eep, yang selaku konsultan politik berhasil mengantar Joko Widodo alias Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Eep menambahkan, Deddy berbeda dengan kebanyakan artis karena memiliki cita-cita besar dalam bingkai keindonesiaan. Sutradara satu ini tidak sekadar memikirkan dunia keartisan, tapi memiliki visi dan berjuang untuk Indonesia baru. Mengenai dasar Sang Nagabonar masuk ring Pilgub Jabar, Eep menegaskan, bukan karena yang bersangkutan sedang menganggur dan mencari pekerjaan baru. "Dia bukan seorang aktor yg sedang turun pamor. Bukan artis yang kehilangan order iklan. Kang Deddy bukan seorang aktor yg sedang mencari pekerjaan baru," papar Eep yang tak lain adalah dosen UI.

Lebih lanjut Eep menjelaskan, pasangan Aher-Deddy Mizwar adalah paduan sempurna yang memungkinkan rakyat Jabar menjemput masa depan yang lebih baik. "Kang Aher sebagai Gubernur telah berbuat banyak untuk Jabar. Hal ini antara lain terbukti dari hampir 80 penghargaan yang diterimanya, meski selama ini kurang dipublikasi," tandas Eep.
 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, tapi jangan spam !