22 May 2009

Filled Under: ,

Jelajahi Dunia dengan Google Earth

Melalui internet, anda dapat menampilkan informasi geografis berbagai titik tempat di dunia atau bahkan rumah anda, kampus STIE PBM Jakarta dan lokasi lainnya dari PC. Fasilitas ini dapat anda gunakan melalui Software Google Earth. Dengan aplikasi ini anda dapat melihat berbagai lokasi didunia dengan tampilan tiga dimensi (3d). Sebenarnya aplikasi ini juga ada yang berbasis web, tetapi kurang bagus dan kurang detail.

Anda dapat kengatur angel atau kemiringan posisi pandang dan anda juga dapat melakukan zooming sehingga tampilan terlihat jelas dan lebih detail. Anda juga dapat menjelajahi langit luas dengan aplikasi ini. Sayangnya penggunaan aplikasi ini dibatasi hingga maksimal jarak terdekat adalah +\- 200 mil. Coba lihat dibawah ini adalah tampilan awal saat memulai google earth.

Sebenarnya saya ingin mengambil gambar kampus stie pbm dari atas tapi susah carinya dan saya kasih ini aja. Kawasan cililitan dari atas.

Dalam menggunakan software ini anda (berdasarkan file help-nya) membutuhkan setidaknya Pc dengan prosesor 500 Mhz, RAM 128 MB, Hardisk 400 MB, VGA 16 MB, Layar warna dan koneksi internet 128 Kbps. Koneksi internet sangat mempengaruhi kecepatan load gambar dan hasil gambar yang ditampilkan. Jika koneksi lambat mungkin gambar akan terlihat patah - patah seperti Anisa Bahar atau bahkan tidak tampil sama sekali.

Saya rasa aplikasi ini sangat pantas dicoba dan sebagai saran "JANGAN DIPAKE NGINTIP YA !!!". Manfaatkanlah dengan baik.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, tapi jangan spam !